Nasib PT DI

Ada apa dengan bangsa ini, bagaimana pemimpin negeri ini memandang sebuah perusahaan yang saya banggakan sejak kecil. Dulu ketika masih sekolah banyak murid berharap bisa menimba dan menyumbangkan ilmu di pt iptn (nama dulu) tidak terkecuali saya. Rasanya merupakan kehormatan yang tiada tara kalau bisa menjadi bagian dari kelompok orang-orang yang berkecimpung di bidang kedirgantaraan ini.

Sewaktu saya tinggal di kampung ada tetangga yang lulus dari fakultas teknik (ir) bekerja di pt di. Saya melihatnya sebagai sesuatu yang amat langka dan menjadi pemacu semangat saya untuk belajar untuk mengejar cita-cita. Memproduksi pesawat. Wow.

Namun kini semua itu tiada lagi. Pt dirgantara indonesia mengalami masa suram dan menyakitkan. Sepertinya ngga ada yang serius menyelamtkan aset bangsa yang sangat berharga ini. Adalah suatu kesalahan jika mengukur pt di dengan untung rugi seperti layaknya perusahaan komersial. Harusnya pemerintah menjadikan proyek pt dirgantara adalah sebuah pengeluaran investasi bagi bangsa ini. Investasi riset, teknologi dan sumber daya.

Saya termasuk orang yang paling ngga setuju ketika reinald kasali memasuki bisnis ini. Sebagaimana saya ngga terlalu yakin akan ucapan dan tindakannya yang dituangkan dalam konsep yang ia ceritakan pada buku. Dia orang yang hanya mementingkan untung dan rugi sebuah perusahaan. Dia ngga mempunyai visi yang bagus. Dia ngga memiliki semangat untuk memajukan bangsa melalui metode lain. Pandangan jauh ke depan yang tidak dimiliki olehnya membuat penyelesainya hanya terfokus pada jangka pendek.

Saya ingin pemerintah memahami pt dirgantara sebagai sebuah investasi dan riset tanpa melihat sebagai perusahaan yang bisa untung atau rugi saja.

Please selamatkan pt dirgantara.

Tentang zaidanzidna

learn together
Pos ini dipublikasikan di apa aja. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

