say hello

berb2w menjadi menu yang sepertinya sudah menjadi pilihanku dalam keseharian berangkat ke kantor. ngga peduli orang memandangku. hanya satu yang ingin kukatakan bahwa saya ingin berpartisipasi mengurangi kadar co2 yang setiap hari disumbangkan oleh pengguna jalan.

kita tahu pemansan global sudah menjadi masalah dunia. selain amerika yang menjadi penyumbang terbesar, indonesia juga termasuk sebagai penyumbang yang besar. apalagi ditambah hutan indonesia yang semakin gundul. kemana lagi co2 akan di serap. ya selain usahaku untuk meminimalkan co2 di bumi ini dengan b2w saya juga berusaha banyak menanam pohon di pekarangan rumah. pekarangan rumahku padat sama pohon. ada pohon mangga, pohon asem, pohon nangka, sirsak, delima, mahoni, kelapa, ciremai, buah nona, kayu putih dan beberapa jenis bunga-bungaan.

makanya saya kalau udah dirumah merasa segar dengan situasi seperti ini. males keluar – kecuali anak-anakku merengek minta jalan-jalan atau berenang yang sudah hobi anakku.

begitu juga kalo saya udah nyampe dikantor biasanya saya lebih memilih tetap di dalam ruangan. memesan makanan di kantin atau minta tolong ob.

dalam keseharian berangkat ke kantor hal yang paling menyenagkan adalah saling ber say hello ketika kami bertemu sesama b2wer. memang b2wer di jakarta ini masih sangat sedikit dibandingkan jumlah pemakai jalan di ibukota. tapi saya tetap konsisten. sekaligus kampanye kepada lingkungan. saya tahu ini butuh waktu lama untuk mencapai keberhasilan. dan saya ngga boleh menyerah di tengah jalan.

kadang teman-temanku bertanya kenapa ga pakae kendaraan saja. pernah sih suatu kali saya berfikir ke arah situ. saya punya mobil, punya sepeda motor tapi ngga tahu kenapa saya sudah jatuh cinta dengan sepeda ini. mobil saya pake kalo pergi sama keluarga rame-rame misal ke ancol, atau ngunjungi mertua atau saudara atau ngunjungi mall.

saya bermimpi suatu saat nanti bersepeda menjadi budaya masyarakat kita. budaya yang kan bisa banyak menghemat dari segalah aspek kehidupan.

Tentang zaidanzidna

learn together
Pos ini dipublikasikan di b2w. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

