lolos yg pertama, di hajar mobil

seorang pengendara motor yang ngga sabar untuk nunggu lampu merah, lolos dari tabrakan dengan serombongan pengendara motor dari arah shangrila ke tanah abang eh dihajar mobil dari arah shangrila menuju penjernihan. pengendara motor yang naas itu berboncengan, yang dibonceng kayanya cewek. tergelimpang di hajar mobil. mengenaskan memang pagi ini. saya ngga tahu kondisi mereka.

hanya karena ngga sabar menunggu lampu yang masih merah, mereka nekat melakukan demi gaya dan demi dipandang merasa jago. bukan pada ukuran menghemat waktu yang dia cari saya yakin itu. mereka belum terbiasa dengan kehidupan kota yang mestinya tertib. dilihat dari jumlah pengendara motor yang mengabaikan rambu di jakarta ini sangat signifikan.

meski pada kejadian itu mobil polisi diparkir beberapa meter dari perempatan, namun polisi ngga mengetahuinya. mungkin polisi malas dan sudah bosan melihat tingkah pola para pengendara motor yang sangat liar. akhirnya ku ketuk kaca pintu mobil polisi dan kukatakan ada kecelakaan di depan. yah katanya sambil tetap menuliskan pada lembaran kertas kerjanya. saya ngga peduli dengan cara reaksi polisi dengan laporan saya. saya berlalu terus menuju kantor.

saya berharap suatu saat nanti jakarta bebas dari pengendara yang liar. jakarta yang tertib. jakarta yang nyaman.

i love jakarta

Tentang zaidanzidna

learn together
Pos ini dipublikasikan di jakarta. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

