kadaluarsa

menurutku sih pemikiran segelintir orang ini sudah kadaluarsa. mereka meminta agar uu tetap sejalan dengan piagam jakarta.

segelintir orang tersebut adalah Sumargono, Abdul Rosyid, Cholil Ridwan, Zaenal Ma`arif, Ridwan Saidi, Fadli Zon, Amran Nasution, Ari Syeif Assad, Carum Widodo S, Ahmad Muzani, Fahmi Fachruddin, Iqbal Siregar dan Yunasdi.

saya pengen orang2 ini lebih fokus memikirkan bagaimana indonesia mengangkat kemiskinan di negeri ini, memikirkan pendidikan, bekerja dengan penuh semangat membantu memecahkan masalah lumpur sidoarjo, melahirkan pemikiran-pemikiran yang segar bagi kemajuan indonesia, dan tentu saja berpikir bijak.

kami sebagai generasi muda yang mencintai negeri ini apa adanya. mencintai indonesia karena ke bhinekaannya. yang bermimpi indonesia menjadi negeri dimana orangnya melahirkan pemikiran-pemikiran yang brilian. mampu membuat imajinasi kedepan meski itu tidak sepenuhnya benar yang akan merangsang kami bertindak untuk kemajuan indonesia.

kami sebagai generasi muda seakan berjalan sendiri menembus rintangan, tanpa setapak jalan menuju bukit nun jauh disana yang kau rintis. engkau selalu bercanda ria di kolam lumpur yang sama. sambil minum teh dan kopi.

kalau kamu tidak mau membantu, paling tidak biarkan kami berpikir dengan tenang untuk mengangkat negeri ini semampuku yah semampuku. yah semampuku, karena modal utamanya telah sedemikian tergerus tanpa ada orang yang berusaha membendung dan meninggikan lagi. modal patriotisme pada negeri ini telah hilang entah kemana pada sebagian besar kami kaum muda. kami sudah lama ngga pernah mendengarkan lagu-lagu yang menggerakkan cinta ini pada indonesia. bahkan lagu indonesia raya pun kami sudah ngga apal, terdengar di telinga sudah tidak lagi. selepas sekolah tidak ada seorangpun yang berusaha membangkitkan cinta pada negeri ini.

sepertinya tidak ada orang yang mau mengikat kembali cinta dan patriotisme kami yang telah berserakan pada negeri ini.

Tentang zaidanzidna

learn together
Pos ini dipublikasikan di apa aja. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s